Iklan header

kehidupan setelah lulus sekolah

   Babak baru kehidupan setelah lulus SMA
saat masa-masa sekolah kita sering dituntut tepat waktu disiplin dsb. yang dimana harus bangun pagi sekali langsung mandi sarapan 5menit, berangkat, sampai sekolah belajar kurang lebih 5 jam, tugas banyak sana sini, pulang2 capek, suntuk, tidur dulu, bangun sore kalo gk ada kerjaan keluar main bareng temen, kalo tugas sekolah banyak pontang panting sana sini, seakan akan kita dikontrak sebuah perusahan untuk di suruh kerja terus, niatnya cari ilmu atau jadi buruh, orang tua taunya cuman belajar belajar dan belajar, supaya pintar terus dapat kerjaan yang mapan jadi orang sukses, whatss.... se simple itukah, kalau kalian tahu sukses tidaknya seseorang bukan ditentukan dari kamu selalu rangking di kelas, rajin, selalu patuh aturan, bukan berarti saya mematahkan harapan kalian yang selalu rangking atau akademiknya bagus tapi kenyataanya itu semua tidak semuanya menjadikan kita sukses, karna yang butuhkan hidup adalah skill, kalian tahu itu.

        skill hidup kita akan kita ketahui ketika kita lulus sekolah. ketika kita lulus sekolah kita pasti dihadapkan berbagai pilihan dan tentunya jalan hidup yang sebenarnya, pilihan itu antara lain kuliah, kerja, menikah, dan pilihan bukan juga pilihan sih yaitu pengangguran, kuliah 90% pasti ada keinginan untuk itu tapi yang benar2 kuliah tidak tahu juga, kerja kerja banyak juga yang ketika lulus sma ada yang kerja ikut teman atau keluarganya, menikah biasa dilakukan sebagian besar kaum perempuan kenapa karena kalo pria belum kerja belum ada apa2 sedangkan perempuan tinggal ikut suaminya yang kemungkinan terbesar sudah bekerja, nah untuk yang satu ini sangat menyakitkan bikin stress apa itu yahh nganggur, saat kita nganggur kita dihadapkan dengan tekanan batin yang kuat, bagaimana tidak, seakan akan kita jadi sorotan keluarga dan orang orang disekitar. dan itu sungguh menyiksa batin kita.
        saran nih buat kalian yang nganggur, rajin rajinlah berolahraga, kenapa biar badan kita sehat dan sedikit disibukan daripada hanya menunggu panggilan, dan kalau badan kita sehat kita akan berpikir positif, intinya berjuanglah kalian dalam menghadapi masa masa ini, dan tetap menjaga pikiran kalian dari asumsi asumsi yang ada diotak kalian, okeh itu dulu nanti aku share lagi pengalamku dari nganggur terus dapat pekerjaan dan hari hari yang aku jalani setiap hari saat kerja.
     
          terima kasih dah mau baca semoga ada pelajaran yang bisa kalian petik meskipun tidak seberapa.  ok bye bye

1 Komentar untuk "kehidupan setelah lulus sekolah"

berkomentarlah dengan baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel