Iklan header

Cara tetep semangat ngeblog bagi pemula

     
        hai semuanya gimana lagi butuh motivasi biar semangat ngeblog.....?
tenang !!!  kalian sangat tepat berada disini, karena disini gua bakal memberikan beberapa tips agar kalian tetep semangat ngeblognya, tapi sebelum gua ngasih beberapa tips tipsnya, gua akan mengungkapkan apa saja sih yang bikin kita males ngeblog bahkan berhenti ngeblog waduh jangan sampai ya.
   
         memang menjadi seorang blogger pemula itu sangat banyak masalah dan tahapan tahapan panjang yang harus di hadapi, dan itu membuat kita bingung, capek karena nguras waktu dan perasaan perasaan lainya yang bikin kita males ngeblog bahkan berhenti ngeblog. menjadi seorang blogger itu butuh kesabaran gan, kesabaran seorang blogger itu sangat dipertaruhkan, oleh karena itu mantapkan niat kalian, apa niat kalian ngeblog

-1. karena hobi menulis dan ingin membaginya keorang banyak
-2. ingin menuangkan pikiran kalian dan membaginya keorang banyak
-3. ingin memberikan informasi atau ingin membagikan ilmu kepada orang yang membutuhkan.
-4. dan satu hal ini biasanya niat paling mendasar seorang blogger pemula yaitu ingin dapat koin atau penghasilan dari google. jika niat kalian seperti poin antara no.1 dan 3 mungkin pada dasarnya kalian akan tetep semangat ngeblog tapi jika niat kalian ngeblog seperti poin no.4 karna money, mungkin bagi kalian yang pemula akan sering hilang semangat untuk ngeblog.
         memang tidak salah jika niat kalian ngeblog karena uang, tapi sesuatu hal yang dilakukan tanpa paksaan dan enjoy menjalaninya akan lebih enak dan membuat kita selalu semangat menjalaninya. lalu hal apa saja yang sering membuat semangat ngeblog kita menurun bahkan hilang, berikut beberapa di antaranya :
- artikel tidak terindex google
- traffik atau pengunjung yang jarang bahkan tidak ada
-gagal di terima adsense
-jenuh karena keseringan ngeblog dan menjadikan ngeblog sebagai rutinitas.
- belum ada hasil yang memuaskan selama ngeblog.

        menjadi seorang blogger sukses itu tidak bisa diraih dalam sekejap gan, itu semua butuh proses dan waktu yang cukup relatif panjang, kalian jangan membandingkan diri kalian dengan mereka yang sedikit sukses atau sudah master blog, karena sebelum mereka sukses mereka juga sebelumnya mengalami hal yang sama seperti kalian alami saat ini, tapi karena kesabaran, ketekunan dan enjoy selama ngeblog mereka akhirnya menuai hasil, dan yang aku sebutkan tadi yaitu sabar,tekun, dan menjalani itu sudah termasuk tips yang ingin gua bagi tadi, tapi tenang gua masih ada beberapa tips lainya yang bisa menambah semangat kita saat ngeblog. karena sejatinya jalan hidup dan keberuntungan orang itu berbeda beda, jadi motivasi apa yang harus kita tanamkan dalam diri sebagai seorang blogger berikut ulasanya :

# niat ngeblog apapun hasilnya,
hidup itu penuh resiko gan, apapun yang kita lakukan pasti ada dampaknya, sama seperti ngeblog, mungkin ekspetasi kita semakin lama kita ngeblog akan semakin baik hasilnya, belum tentu juga dan bisa jadi karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepanya, oleh karena itu ngeblog aja terus jangan takut akan bayang bayang usaha kita ngeblog sia sia, menurut gua tidak ada usaha yang sia sia, karena yang sia sia itu adalah mereka yang tidak mau berusaha. oleh sebab itu kalian tidak mau kan jadi orang yang sia sia, makanya tetep semangat buat ngeblognya ya.

#jangan jadikan ngeblog sebuah rutinitas wajib bagi kalian, menjadi seorang blogger bukan berarti kalian harus ngeblog setiap saat tidakk gan, ketika kalian memaksa diri kalian untuk ngeblog setiap waktu dalam skala besar malah akan menurunkan ketertarikan kalian buat ngeblog,jadi yang benar adalah ngeblog aja dengan intensitas sedang tapi rutin, kebanyakan blogger pemula ngepost artikel mungkin 5kali dalam sehari dan terus menerus dengan alasan agar cepet banyak viewer tapi justru itu akan membuat kalian lelah, mungkin yang terbaik buat pemula adalah 2 artikel perhari atau kalau tidak sanggup mungkin 1 artikel perhari, intinya jangan terlalu memaksa diri kalian, dan kalau dirasa visitor sudah mulai ada kalian bisa ngepos artikel 2 kali dalam seminggu yang penting rutin karena sejatinya pengunjung juga menunggu artikel baru yang menarik buat mereka.

#lakukan semua itu dengan enjoy dan pada waktu yang tepat, menulis itu butuh waktu dan tempat yang nyaman sehingga apa yang ingin kita sampaikan itu tersampaikan dengan baik karena kita fokus, beda halnya dengan saat kita menulis kita dalam keadaan yang tidak baik bisa jadi lagi badmood atau sakit kan jadi gak bisa enjoy saat nulis, atau bisa juga kalian nulis dengan keadaan enjoy tapi tempat tidak mendukung sperti mungkin kalian nulis ditempat yang ramai dan ribut yang bisa ngurangi fokus dan konsentrasi kamu saat nulis. oleh karena itu carilah tempat yang pas yang bikin kita enjoy dan fokus saat nulis.

kesimpulanya apapun niat kita ngeblog kita harus ngejalaninya dengan enjoy atau menikmati dan tidak memikirkan apapun hasilnya, lakukan itu semata mata karena kalian ingin berusaha dan terima saja apapun hasil yang kalian dapat dan jangan jadikan ngeblog sebagai rutinitas wajib bagi kalian, oke itu tips dari gua semoga membantu dan bermanfaat bagi kalian.

tetap semangat ngeblog oke.
   
     

2 Komentar untuk "Cara tetep semangat ngeblog bagi pemula"

  1. Wah artikel yang bagus nih gan buat para blogger baru... Terutama aneπŸ˜‚πŸ˜‚
    Jangan lupa mampir gan ke gameanime-indonesia.blogspot.com

    BalasHapus
  2. sangat bermanfaat,tambah semangat saya ngeblog kk

    BalasHapus
berkomentarlah dengan baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel