Iklan header

cara dapatkan motor bekas dengan harga termurah


        Motor adalah alat transportasi paling di gemari saat ini, maka tak heran setiap tahunnya penjualan unit sepeda motor di indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun

dan setiap tahun produsen motor mengeluarkan type atau merek terbaru mereka, yang membuat pasaran harga sepeda motor type lama terus mengalami penurunan

Namun terkadang untuk type motor yang sangat di gemari masyarakat masih memiliki pasaran harga yang cukup tinggi walaupun sudah ada type atau merek baru

nah disini saya akan membagikan tips mendapatkan motor second yang paling di gemari masyarakat dengan harga yang sangat murah

       cara mendapatkan motor second dengan harga murah adalah dengan melihat wilayah konsumen motor

jadi inilah faktanya, masyarakat indonesia yang berada di wilayah Indonesia barat seperti pulau jawa

sangat menyukai motor merek Honda tak khayal Honda second atau bekas di jawa masih sangat tinggi harganya dan sebaliknya

Motor Yamaha dan Suzuki pasaran harganya sangatlah rendah, dan lumayan tinggi pasaran harganya untuk type motor tertentu saja

fakta yang kedua, masyarakat yang berada di wilayah Indonesia timur lebih menyukai motor merek Yamaha

oleh karena itu di wilayah timur indonesia seperti pulau sulawesi, pasaran harga untuk motor merek yamaha masih sangat tinggi

minat pengguna motor antar wilayah yang berbeda ini bisa kita manfaatkan

jadi jika kita minat membeli motor second merek yamaha ada baiknya kita beli dari wilayah barat indonesia seperti di pulau jawa dan sebaliknya

jika minat kita adalah motor Honda maka lebih baik kita membeli dari wilayah timur indonesia

tips ini sudah dijalankan para pelaku bisnis jual beli motor di berbagai wilayah

dan berikut adalah jenis motor yang dibeli para pelaku bisnis jual beli motor saat ini

saat saya ada kunjungan kerja di ambon saya bertemu dengan pelaku bisnis jual beli yang dulunya sudah saya kenal dan berikut kira-kira hasil dari pembicaraan saya dan pelaku bisnis yang saya singkat PB

saya : motor apa yang paling diminati disini

PB : motor yamaha khusunya merek Mio              sporty dan Jupiter 2008 ( kepala                      burung hantu )

saya : abang ambil motor dari mana

PB : dari jawa timur Surabaya,

saya : berapa modal perunit motor untuk            mio dan berapa kisaran harga jual disini

PB : untuk motor Mio saya perunit saya dapat harga kisaran 3 juta, tapi itu harga motor saja untuk biaya kirim dari surabaya ke ambon dan melengkapi surat-suratnya biasa nya habis 6-8 juta

saya : lalu abang jual berapa.....

PB : untuk Mio pasaran harga sekitar 10 juta, tapi karena persaingan bisnis juga semakin banyak biasanya saya mematok harga pas 9 - 9.5 juta

saya : oh jadi ambil sekitar 1-2 jutaan yah

PB : yah begitulah

saya : bagaimana cara menentukan                           pasaran harga motor....?

PB : untuk motor yang baru rilis dan kemudian ada rilisan terbaru contoh misal dari Mio J rilis terbaru diatasnya yaitu Mio GT ,  maka harga second motor mioJ turun sekitar 40% dari harga barunya, dan setelah itu turun sekitar satu juta pertahun, tapi khusus untuk motor yamaha yang paling digemari masyarakat seperti Mio sporty ini harga tetap stabil kaopun turun paling sedikit. kalo untuk motor yamaha yang lainya menentukan pasaran harganya seperti yang saya sebutkan tadi.

saya : oh terima kasih yah bang....

jadi intinya kita memanfaatkan kegemaran masyarakat terhadap minat motor yang paling di sukai untuk mendapatkan motor second dengan harga termurah

sekian info yang dapat saya sampaikan semoga dapat membantu anda untuk mendapatakan motor bekas atau second dengan harga termurah dari harga pasarannya.







3 Komentar untuk "cara dapatkan motor bekas dengan harga termurah"

  1. wah jdi mudah nih beli motor murah, tanks infonya gan

    BalasHapus
  2. Mantaf...kunjungan balik jangan lupa ya

    BalasHapus
  3. mantap masukannya, jadi ada pencerahan nih sebelum membeli

    BalasHapus
berkomentarlah dengan baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel