Iklan header

kisah nyata korban tindak bully

       
tindak bully terhadap anak
         Bully di sekolah sudah sering terjadi dan itu tidak bisa dihindari, tapi walaupun demikian hal itu bisa diminimalisir dan harus ditanggani dengan cepat dan tepat, tapi apa yang melandasi tindak bully disekolah dan apa ciri ciri target bully,
tanpa panjang lebar inilah ciri-ciri sasaran pembully dan apa saja yang dilakukanya :
 
# orang yang jadi sasaran bully itu biasanya    adalah orang yang dianggap lemah dan        tidak bisa melawan. yang mereka para pembully anggap lemah biasanya melihat dari sifat dan kondisi fisik, jadi berdasarkan kasus yang ada, ditemukan dua fakta ini seperti :
*pertama kondisi fisik, biasanya badan yang sangat kurus, membuat pandangan mereka para bembully seakan akan target tersebut sangat lemah, sehingga memancing bullyan.

*kedua sifat, sifat target yang sangat pasif, diam dan penakut membuat mereka semakin bergairah membully.

    dan kondisi seperti itu membuat target sangat sangat tertekan, malas bergaul dan sering menghindar dari mereka, tapi guys  sadar atau tidak menghindar dari tindak bullyng itu salah dan salah besar, semakin target menghindar semakin mereka bersemangat membully si target.
        sebetulnya apa sih tujuan dari seorang pembully nah ini dia yang mesti kalian tahu. pembully akan mendapatkan kepuasan batin yang mereka inginkan apabila target bully merasa sangat sangat tersakiti olehnya, semakin target merintih rintih semakin besar kepuasanya, terus apa saja sih yang biasanya pembully lakukan...?? berdasarkan kasus yang ada pembully sering melakukan 5 hal ini yaitu :

1.   bully fisik ataupun verbal, yaitu dengan       memukul, mengolok-olok, memberi label target seperti jika kurus diolok cungkring

2.   intimidasi, mereka mengintimidasi        dengan membuat citra si target bully menjadi buruk di kalangan anak anak lainya.

3. provokator, pembully akan                               memprovokator anak anak lainya untuk       membully dan menindas target bullyng

4.  adu domba, yahh mereka akan mengadu domba target dengan anak anak lainya,         
5. mengucilkan korban bully, bisanya target bully akan jauh dari lingkaran pergaulan orang2 di sekitarnya bukan hanya pembully yang mengasingkannya orang disekitarnya juga akan menghindar.

    bayangkan guys betapa keji dan biadabnya perlakuan seorang pembully, lantas bagaimana cara keluar dari itu semua, sebenarnya cara penangganan tindak bully tidaklah sama, penangganan tindak bully untuk anak anak dan remaja atau dewasa sangat berbeda, tapi disini gua lebih ingin membahas tentang penangganan bully terhadap anak anak yang lebih sering atau rentan terjadi bullyng.
     
       Namun ada banyak kesalahan dalam melawan tindak bully, ada kalanya orang terdekat kita yaitu orang tua tidak suka bila anaknya dibully, dan mereka lansung bertindak dengan mendatangi si pembully contohlah ketika orang tua mengetahui anaknya dibully disekolah maka dengan sigapnya dia datang ke sekolah dan marahin si pembully, tapi nyatanya apa yang terjadi awalnya memang aman tapi setelahnya dia akan menjadi provokator pembullyan buat anak anak lainya terhadap si target.
        jadi apa yang mestinya dilakukan apabila ada anak yang mengalami tindak bully, orang pertama yang harus mengatasinya adalah keluarga contohlah yang paling terdekat adalah orang tua, dan yang harus dlakukan adalah :

#1 dekati si korban bully dengan baik agar dia mau menceritakan dengan nyaman apa yang sebenarnya terjadi, karena terkadang korban bully enggan bercerita dan bertingkah layaknya biasa biasa saja    terhadap anda dengan alasan kalo mereka cerita pada anda anda akan melakukan hal hal yang malah merugikan mereka yahh contohlah tadi orang tua yang memarahi si pembully.

#2 carikan kawan buat anak tesebut, jadi kawan tersebut bisa menjaga anak atau saudara kita agar terhindar dari pembullyan.

#3  berilah pesan jangan takut untuk melawan seorang pembully dan berani menghadapi apapun saat dia sedang sendiri tanpa pantauan kamu.

#4 berikan skill dasar bagaimana cara bergaul kepada anak anak sejak kecil,seperti menyapa "hai" orang yang baru di kenal  karena dalam beberapa kasus ada loh orang tua yang senang sekali kalo anaknya suka main dirumah dan gak mau main diluar dengan alasan agar tidak kena dampak buruk diluar, sebetulnya itu salah besar biarkanlah anak beradaptasi diluar dengan tetap dalam pantauan kita agar perkembangan mentalnya meningkat apa kamu mau anak atau saudara kalian jadi orang yang kikuk dalam pergaulan .??? enggak mau kan...
    
     kesimpulanya guys jangan pernah anggap remeh tindak bully pada anak anak karena dampaknya sangat sangat fatal buat perkembangan mental anak itu kedepanya, tanggani sesegera mungkin jika kalian sudah mengetahui adanya tindak bully yang menimpa siapapun terutama anak anak, tanggapi dengan cepat dan tepat karena mungkin ada beberapa cara yang berbeda untuk mengatasi tindak bully. 
         Dan bukan hanya keluarga saja orang orang disekitar juga harus ikut andil memberantas tindak bully, sekali lagi jangan menganggap remeh tindak bully pada anak anak.






 
     
        

1 Komentar untuk "kisah nyata korban tindak bully"

berkomentarlah dengan baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel