Iklan header

3 alasan mendasar orang membuat akun medsos palsu


Bagiinfodansolusi

      Media sosial bukan hal yang asing lagi di zaman sekarang, dari yang muda sampai yang tua pasti menggunakannya. Kemudahan berkomunikasi dan mengetahui aktivitas seseorang serta kebebasan yang tak terbatas di dunia maya membuat seseorang ingin memiliki beberapa akun media sosial

Dan karena kebebasan itu maka tak jarang satu orang bisa memiliki beberapa akun media sosial yang diantaranya merupakan akun palsu atau fake account, lalu apakah tujuan seseorang membuat akun palsu berikut 3 alasan mendasar seseorang membuat akun medsos palsu :

1. Stalking seseorang atau kelompok, stalking atau mengintai seseorang adalah hal yang biasa dilakukan pemilik akun palsu, orang yang di stalking bisa orang yang dia kenal maupun tidak dan bisa juga dari kalangan orang orang besar seperti artis dan sebagainya.

2. Cyber crime atau kejahatan dunia maya
Sudah banyak kita temui kasus cyber crime atau kejahatan dunia maya seperti kabar hoax, perdagangan manusia online, haters seseorang, penipuan jual beli atau bisnis, ujaran kebencian dan lain-lain.

3. Hanya untuk hiburan dan Merasa lebih aman dengan akun palsu
Alasan ketiga bisa sah sah saja, kita tahu zaman sekarang orang yang tidak kita kenalpun bisa berbuat jahat pada kita lewat medsos, mungkin dengan akun palsu data diri kita akan lebih aman dari para penjahat dunia maya.

Belum ada Komentar untuk "3 alasan mendasar orang membuat akun medsos palsu"

Posting Komentar

berkomentarlah dengan baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel