Iklan header

Fakta-Fakta orang jawa di perantauan



      Orang jawa terkenal juga sebagai salah satu suku yang orang-orangnya banyak juga yang merantau seperti suku bugis contohnya, itulah sebabnya orang jawa mudah ditemui dimana saja.

Kita ketahui orang jawa menyebar dari sabang sampai merauke bahkan sampai luar negeri hanya untuk merantau bahkan menetap disana

Dan berikut fakta orang jawa yang ada di perantauan

1. Mudah di terima oleh orang lain sebab sopan santunnya, orang jawa yang merantau sadar bahwa dia merupakan pendatang maka dari itu mereka bersikap sopan dan santun dengan warga sekitar

2. Mudah di kenali oleh orang, logat medok orang jawa sangat familiar itulah sebabnya orang bisa tau kalau itu orang jawa, selain itu wajah dan kulit orang jawa juga terkadang mudah ditebak.

3. Banyak yang hidup secara sederhana, orang jawa lebih suka terlihat sederhana di perantauan, walaupun mereka ada yang berpenghasilan tinggi dan cukup mapan tapi mereka tidak suka memperlihatkan itu secara berlebihan

 orang jawa lebih memilih melihatkan hasil atau bergaya di tanah kelahirannya sendiri ketimbang di negeri orang atau daerah orang yaitu di perantauan.

4. Tidak pernah membuat gaduh, orang jawa yang merantau tahu bahwa tujuan mereka merantau adalah untuk mencari nafkah di negeri orang oleh karena itu tidak pernah terdengarkan orang jawa rusuh di perantauan.

5. Senang bergaul dengan orang-orang sekitar, ramah dan humble dengan orang lain sudah menjadi ciri khas orang jawa yang sudah diketahui oleh semua orang, sikapnya yang kalem juga membuat orang nyaman dengan orang jawa.

6. Tidak gampang emosi, orang jawa sering menahan emosinya dan lebih memilih untuk menyelesaikan masalah dengan baik-baik, sifat orang jawa yang kalem dan penyabar membuat mereka tidak egois.

7. Suka menolong, yah orang jawa terkenal dengan kerendahan hati dan ke ikhlasannya, tapi terkadang karena sifatnya yang suka menolong kadang ada juga yang memanfaatkannya.

8. Rajin dan disiplin, mereka sadar bahwa untuk apa dinegeri orang kalau hanya untuk bermalas-malasan, makannya orang jawa sangat rajin dan disiplin dalam pekerjaannya

9. Tidak malu ataupun gengsi, berada dinegeri orang yang jauh dari kampung halaman membuat mereka tidak malu bekerja apa saja, itulah yang membuat orang jawa banyak yang sukses karena mereka menghargai proses.

10. Sangat Amanah atau Terpercaya, pada dasarnya sifat amanah atau terpercaya itu tergantung pribadi masing2 dan dari orang suku mana saja, tapi orang jawa memang sudah terkenal sangat amanah atau terpercaya. Itulah kenapa banyak orang dari suku lain yang suka bekerja sama dengan orang jawa

Belum ada Komentar untuk "Fakta-Fakta orang jawa di perantauan"

Posting Komentar

berkomentarlah dengan baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel