Iklan header

Perbedaan orang pendiam dan pemalu dari 3 aspek berikut




      Halo para pencari info-info kehidupan, hiburan, tips dan trik kali ini bagiinfodansolusi kembali membahas tentang personality atau suatu kepribadian yang dimiliki manusia, ada beberapa kerpibadian tapi kali ini saya hanya akan membahas tentang perbedaan pendiam dan pemalu, emang pendiam dan pemalu itu beda....???

Memang secara garis besarnya mereka memiliki sikap yang sama yaitu suka menghindar, menghindari sesuatu interaksi sosial, tapi yang membedakan antara pendiam dan pemalu adalah alasan mereka menghindari interaksi sosial itu

Jadi apa yah perbedaan, berikut ulasannya menurut bagiinfodansolusi yok di simak :

1. pendiam suka ketenangan, kesendirian, dan tidak terlalu suka dengan interaksi sosial, ini semua sebab sifat introvert yang kuat yang ada dalam diri si pendiam, sedangkan pemalu sebenarnya suka dengan interaksi sosial hanya saja ada penyakit mental, mungkin kedengarannya tidak baik tapi memang pemalu termasuk bagian penyakit mental, yang dimana

Rasa malu yang berlebih seperti rasa cemas yang berlebih yang dalam istilah psikologinya disebut dengan anxiety disorder, nah cemas yang berlebih ini membuat seseorang berpikir negatif dan sehingganya minder atau kurang percaya diri, rasa minder atau kurang percaya diri ini membuat membuat seorang pemalu takut untuk berinteraksi.

Jadi apakah kita tidak harus memiliki rasa malu.....??? Oh bukan begitu saya harap anda jangan salah mengartikan rasa malu,

Seorang pemalu sebenarnya bukan malu tapi takut, mereka adalah seseorang dengan rasa cemas yang berlebih yang saya sudah sebutkan tadi yaitu penyakit mental anxiety di sorder hanya saja di indonesia di sebutnya pemalu dan pendiam.

Sejatinya manusia juga punya rasa malu, tapi dalam hal yang positif malu ketika terlambat sekolah, malu sebab telat masuk kerja, malu karna memakan uang rakyat, tapi kalo mereka tidak malu berarti mereka berpenyakit mental yah... hmm bisa jadi tapi pembahasannya lain lagi, sebab malunya yang kita bahas kali ini berbeda.

2. Pendiam tidak merasa tertekan dengan kesendiriannya, pendiam memang nayaman dengan kesendirian tapi bukan berarti penyendiri, pendiam bisa bergaul hanya saja lebih kalem tidak terlalu banyak omong, pendiam punya cara tersendiri bagaimana cara dia bergaul, sedangkan

pemalu mudah merasa jenuh dan tertekan dengan kesendirian, itu semua sebab mereka tidak menyukai waktu sendiri terlalu lama, sebab kecemasan berlebihan atau anxiety disorder yang membuat mereka terpaksa menyendiri atau menarik diri dari interaksi sosial, dan tak jarang mereka merasa tertekan ketika mereka membutuhkan interaksi soaial tapi malah tidak berani, minder atau cemas buat melakukannya.

3. Dalam hal keterbukaan, pendiam sebenarnya terbuka kepada orang lain hanya saja mereka tidak memperlihatkannya dalam arti mereka bisa menerima tanggapan orang lain terhadap dirinya, dan tidak takut dengan tanggapan orang lain, sedangkan

Pemalu sulit terbuka yah sebab itu tadi kecemasan yang mereka rasakan itu terasa nyata bagi mereka, mereka takut akan tanggapan orang lain, lebih takutnya takut di nilai buruk oleh orang lain, pemalu merasa dirinya buruk dan merasa terhina, merasa kekurangannya selalu terlihat, merasa jadi objek pembicaraan orang lain.

Kesimpulannya

Pendiam adalah seseorang yang memiliki sifat introvert, dan sifat introvert pada dasarnya menyukai ketenangan itu sebabnya introvert butuh lebih banyak waktu sendiri, dan bukan berarti mereka menghindar dari sosial, mereka tidak takut atau cemas jika dilingkungan sosial, hanya saja di indonesia tidak banyak yang tahu apa itu introvert makanya istilah pendiam adalah istilah yang cocok bagi orang berkepribadian introvert.

Pemalu adalah orang yang mengalami kecemasan berlebih, kecemasan itu berubah sebuah ketakutan yang membuat si pemalu takut untuk bersosialisasi, kalaupun mereka berani mungkin hanya dalam ruang lingkup yang sangat sempit, misal cuman 1 atau 2 orang, nah sebab di indonesia anxiety di sorder tidak banyak diketahui orang, maka istilah yang merujuk kepada seorang yang mengalami anxiety disorder yaitu di sebut dengan pemalu.

Dalam hal kesendirian pendiam menyukainya sebab mereka suka ketenangan, sedangkan pemalu tidak begitu menyukai kesendirian sebab mereka menyendiri bukan karena keinginan mereka tapi karena suatu keterpaksaan untuk menghindari interaksi sosial yang memcemaskan bagi mereka, itulah sebabnya pemalu lebih cepat bosan dengan kesendirian dibandingkan dengan si pendiam.

Jadi kini sudah jelas bukan perbedaan pendiam dan pemalu

Hayoo kira-kira kini kamu, temanmu atau orang terdekatmu termasuk yang mana...???





Belum ada Komentar untuk "Perbedaan orang pendiam dan pemalu dari 3 aspek berikut"

Posting Komentar

berkomentarlah dengan baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel