Iklan header

Cara bermain game monopoli HAGO beserta tips dan triknya


   

      Hey semua hago lovers apa kabar...
Nah kali ini saya mau membahas tentang game terbaru dari Hago, game apa itu...?
Yaitu game Monopoli, sebenarnya game ini sudah lama dirilis hanya saja mungkin saya telat update kali yah dan baru sempat update hari ini.

Bagi kamu yang sudah pernah memainkan mainan monopoli yang asli ( bukan di gadget ) pasti udah familiar dengan game ini dan sudah tau cara memainkannya, tapi mungkin ada dari kalian yang masih bingung, tenang saya akan menjelaskan cara bermainnya terlebih dahulu, baru setelahnya saya akan berbagi tips dan trik bermain game ini agar kamu jadi yang terbaik is the winner ( seorang pemenang ).

Okelah saya bahas cara bermainnya dulu menggunakan bahasa saya,


Permainan ini merupakan permainan bisnis real estate atau sewa menyewa sebuah tempat tinggal, permainan ini dimainkan layaknya permainan Ular tangga,dan setiap kotak yang akan kita lalui itu berupa lahan rumah atau hal-hal lainnya
Seperti gambar berikut


Ada 34 kotak yang terdiri dari
• 1 kotak start ( tempat pertama pemain berpijak )

• 1 kotak penjara ( jika berpijak di kotak ini, tidak bisa berjalan selama 3 kali putaran permainan )

• 4 jalan misteri ( jika berpijak di kotak pertama jalan misteri maka akan ada 3 kotak di depannya, dan kamu dapat melempar dadu sekali lagi usahakan jangan dapat angka 1 sampai 3 sebab kamu akan berhenti di salah satu kotak misteri tersebut yang merupakan kotak yang buruk, kotak misteri berwarna hitam.

• 4 kotak keberuntungan ( jika berpijak di kotak pertama jalan keberuntungan, maka akan ada 3 kotak di depannya, dan kamu dapat melempar dadu sekali lagi, usahakan dapat angka 1 sampai 3 sebab kamu akan berhenti di salah satu kotak keberuntungan tersebut yang merupakan kotak yang baik, kotak keberuntungan berwarna kuning.

• 1 kotak Financial center ( jika berpijak di kotak ini, maka lahan rumah yang kamu miliki akan ditingkatkan harga sewanya ) kotak ini berwarna kuning yang agak jauh dari kotak keberuntungan.

• 4 kotak pulau yang bisa kamu miliki atau jadi investasi kamu.

• 1 kotak Random hadiah ( kotak kejutan yang apabila kamu berpijak di kotak ini kamu bisa dapat kejutan baik dan bisa juga buruk, banyak2 berdoa hehe...)

• 1 kotak bank ( jika kamu berpijak di kotak ini beruntunglah kamu sebab, kamu akan dapat tambahan uang dari Bank )

• 1 kotak Tax atau Pajak ( jika kamu berpijak pada kotak ini kamu di wajibkan membayar pajak atas kepemilikan lahan yang kamu miliki ) dan sebagai warga negara indonesia yang baik jangan ngeles yah kalo di suruh bayar pajak hehe....

• 16 kotak lahan rumah ( jika berpijak di kotak ini selama belum ada yang memilikinya kamu bisa berinvestasi atau sebaliknya kamu harus membayar sewa rumah jika lahan ini sudah dimiliki salah satu pemain, dan setelah membayar kamu bisa membeli

Itu tadi kotak kotak yang ada dalam permainan, nah di permainan ini kita juga bisa mendapatkan kartu kesempatan yang bisa kita pergunakan, kartu apa sajakah itu

1. Jalan-jalan berfungsi ketika kita sudah punya lahan rumah, salah satu dari pemain lawan kita paksa berpijak dilahan kita, otomatis pemain tersebut membayar sewa rumah kepada kita bukan.

2. Peri Hoki berfungsi untuk kita mendapatkan salah satu lahan rumah kosong yang belum dimiliki siapapun

3. Pecinta uang berfungsi merampok 30% uang yang dimiliki dari salah satu pemain tergantung pilihanmu pemain mana yang ingin kamu rampok

4. Dadu ganda, apabila kamu mendapat angka kembar maka kamu berhak melempar dadu kembali

5. 3 buah dadu, ada 3 buah untuk kamu lempar

6. Ekonomis berfungsi menurunkan harga sewa sekitar 80%, gunakan kartu ini untuk jaga2 siapa tau kamu berpijak di lahan rumah milik pemain lain ketika giliranmu menggulir dadu.

7. Sewa kos berfungsi meningkatkan harga sewa rumah atau kos kamu

8. Tangkap berfungsi untuk menangkap pemain lain ke kotak tempatmu berpijak dengan syarat pemain lain itu berjarak 4 kotak darimu, gunakan kartu ini jika kebetulan kamu berpijak di lahan rumahmu sendiri dan disekitar kamu ada pemain lain yang berjarak 4 kotak darimu.

9. Sertifikat ini bukan kartu tapi sebuah sertifikat kepemilikan rumah yang fungsinya untuk mengambil alih rumah pemain lain yang kita pijaki, dan diawal game pertama kita sudah diberi 1 sertifikat, untuk mendapatkannya lagi bisa jika kamu berada di kotak keberuntungan.

Aturan bermain :
1. Permainan ini dimainkan untuk 3 orang, dan bisa 4 orang, dan juga bermain tim hanya saja saat ini hanya 3 orang yang bisa dimainkan

2. Bermain layaknya ular tangga bergilir menggulirkan dadu

3. Terdapat 20 kali putaran bergilir menggulirkan dadu

4. Pemenang permaianan ini ditentukan bisa dari dua hal
~ uang siapa yang paling banyak ketika putaran permainan sudah habis atau
~ jika ada pemain yang bangkrut yaitu sudah tidak memiliki uang sama sekali maka pemain itu dinyatakan gagal, dan jika hanya ada satu pemain yang belum bangkrut maka pemain itulah pemenangnya.

Semua kartu ini bisa kamu dapat secara cuma-cuma atau ketika kamu mendapat uang sewa dari salah satu pemain yang berpijak di lahan rumahmu yah semacam reward, dan satu hal kartu-kartu ini hanya bisa digunakan ketika giliran kamu melempar dadu.

Sekarang saya bahas tentang
TIPS DAN TRIK BERMAINNYA 

- lakukan start yang baik, awal game itu juga lumayan berpengaruh

- Diawal game usahakan kamu mendapat giliran pertama melempar dadu

- jika kamu mendapat kartu peri hoki saat giliran kamu melempar dadu, gunakanlah segera kartu itu

- hitung target angka yang ingin kamu dapat dan sesuaikan dengan lemparan dadu, kamu bisa mengaturnya dengan melihat skala angka di pojok kanan bawah seperti pada gambar berikut


- jangan gunakan kartu sewa kos, pecinta uang, dadu ganda, 3 buah dadu dan tangkap di awal game

- incar lahan rumah kosong, sebisa mungkin incar yang memiliki 2 rumah sebab sewa kos lebih besar

- sebab sertifikat rumah hanya di beri 1 saja tiap pemain maka gunakan sebaik2nya, kalo bisa gunakan saja untuk mengambil alih rumah yang sewa kosnya sudah tinggi

- di awal game jika kamu urutan pertama yang berkesempatan menggulirkan dadu sebisa mungkin jangan mengambil angka yang terlalu banyak

- sasar atau incar dulu lahan rumah yang terdekat

- seringlah pergunakan kartu di putaran 12 terkahir

- gunakan kartu pecinta uang untuk merampok pemain yang uangnya sangat banyak dan terpaut cukup jauh dari kamu atau untuk merampok pemain yang di ambang kebangkrutan biar dia lose dan mengakhiri pertandingan alhasil tinggal satu lagi lawan kamu

Demikian tips dan trik yang bisa saya bagikan ke kamu semua, dan saya tahu banyak juga yang mencari tips atau tutorial di google tentang " cara cheat game monopoli hago ", menurut saya game ini tidak perlu memakai cheat sebab ini asli membutuhkan strategi.

Dan yang sekarang berada di peringkat pertama dalam game monopoli ini sebab mereka sering bermain jadi mereka tau celah celah dan bagaimana cara mereka mrngambil start yang baik di awal game.

Oke selamat mencoba dan tunggu info dan tips trik game Hago selanjutnya, tetep stay on my blog yah...


2 Komentar untuk "Cara bermain game monopoli HAGO beserta tips dan triknya"

  1. Cara pindahin lawan ke kota kita pake kartunya gmn? ada tanda panah udh dpilih tp gk bisa...

    BalasHapus
  2. Kak mau nanya... kegunaan koin biru apa ya?? Yg saya tau kegunaannya cuma buat naikin tingkat kota aja...apa ada kegunaan untuk yang lain kak??

    BalasHapus
berkomentarlah dengan baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel