Iklan header

10 Surat Kabar Terpopuler Di Dunia kamu harus baca



          Sebagai mahluk sosial komunikasi dan informasi adalah hal yang dibutuhkan untuk keberlangsungan hidup yang baik. Di antara berbagai alat komunikasi yang ada, surat kabar memiliki peran penting dalam kehidupan kita. Dan berikut adalah surat kabar populer di dunia :

1. The Guardian (UK)

Surat kabar ini Sebelumnya dikenal sebagai The Manchester Guardian, di dirikan pada tahun 1821 oleh sekelompok pengusaha non-konformis yang dipimpin oleh John Edward Taylor. Kutipan artikel yang sering dikutip dalam surat kabar ini adalah " berpendapat itu gratis tetapi fakta sakral", kutipan tersebut jadi semacam jargon yang ingin di kemukakan kepada para pembacanya

2. The Wall Street Journal (USA)

Pada tahun 1882, wartawan surat kabar Charles Henry Dow bersama dua rekannya, mendirikan Dow Jones and Company, yaitu sebuah kantor berita untuk dunia keuangan. Surat kabar yang di bentuk sudah lebih modern dan pada tahun 1940-an, memberi dampak baik pada informasi industri untuk Amerika Serikat dan lembaga keuangannya di New York. The Wall Street Journal adalah makalah khusus untuk orang-orang di komunitas bisnis dan ekonomi, namun seiring berjalannya waktu surat kabar ini memberi lebih daripada itu

3. The New York Times (AS)

 Diluncurkan pada tahun 1851 dengan moto nya yang dicetak di sudut kiri atas halaman depan, “Semua Berita untuk di beritakan.” Upaya jurnalistik surat kabar ini berkomitmen terhadap berita, informasi, dan hiburan berkualitas di AS serta belahan dunia lainnya.

4. The Washington Post (USA)


Surat kabar terbesar dan tertua di Washington D.C. didirikan pada 1877 oleh Stilson Hutchins. Pada tahun 1975, The Washington Post meluncurkan tiga bagian zona mingguan baru, Maryland, District and Virginia Weeklies. Ketiga bagian ini kemudian diubah menjadi 10 bagian berita lokal untuk menyediakan liputan yang lebih besar tentang berita komunitas, kegiatan, dan fitur yang menarik bagi pembaca yang tinggal di daerah yang dilayani.

5. China Daily (Cina)

Didirikan pada 1 Juni 1981, surat kabar harian berbahasa Inggris di Cina. Juga dikenal sebagai "Window to China", kantor pusatnya di Beijing

6. The Times of India (India)

Salah satu surat kabar harian berbahasa Inggris tertinggi yang beredar di dunia, The Times of India (TOI) dimulai pada 3 November 1838, dengan nama "The Bombay Times and Journal of Commerce".

7. The Sydney Morning Herald (Australia)

Didirikan pada 1831 sebagai Sydney Herald, surat kabar ini didirikan oleh orang Inggris, Alfred Ward Stephens, Frederick Stokes, dan William McGarvie, yang semuanya bekerja untuk Sydney Gazette. Pada tahun 1995, perusahaan meluncurkan smh.com.au, edisi web surat kabar

8. The Asahi Shimbun (Jepang)


Salah satu surat kabar harian nasional tertua dan terbesar di Jepang, Asahi Shimbun (Asahi News) mulai diterbitkan di Osaka pada tanggal 25 Januari 1879 sebagai sebuah kertas bergambar empat halaman bergambar kecil yang dijual seharga satu sen (seratus yen) salinan. , dan memiliki sirkulasi sekitar 3.000 eksemplar.

9. Dawn (Pakistan)

DAWN adalah koran berbahasa Inggris tertua dan paling banyak dibaca di Pakistan. Ini didirikan oleh Quaid-i-Azam Mohammad Ali Jinnah di Delhi, India, pada 26 Oktober 1941 sebagai corong untuk Liga Muslim. Masalah pertama dicetak di Latifi Press pada 12 Oktober 1942.

10. Zaman (Turki)

Didirikan pada tahun 1986 dan merupakan harian Turki pertama yang online pada tahun 1995, ZAMAN adalah surat kabar harian bersirkulasi tinggi di Turki. Surat kabar itu diketahui sangat terkait dengan gerakan Gulen dari pendeta Islam Fethullah Gulen, tetapi Gulen sendiri bukanlah pemiliknya. Meskipun menyatakan dirinya sebagai pendukung demokrasi dan sekularisme, Zaman umumnya dianggap sebagai Islam, atau Islamis, oleh sebagian besar sumber.

Sumber : topyaps.com

Belum ada Komentar untuk " 10 Surat Kabar Terpopuler Di Dunia kamu harus baca"

Posting Komentar

berkomentarlah dengan baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel